Kamis, 24 Desember 2015

CARA MEMBAHAGIAKAN ANAK KECIL

ANAK KECIL. Dia adalah seseorang yang menurut sebagian orang menyenangkan namun ada juga yang menganggap mereka adalah anak yang menjengkelkan. Jika anda menganggap mereka sebagai yang kedua tadi, maka anda harus bisa melihat bagaimana masa kecil anda ? Apakah masa kecil anda tidak menjengkelkan ? Jadi anggaplah mereka sebagai orang yang menyenangkan.

Jika kita bertemu anak kecil yang menjengkelkan, cukup mudah untuk membuatnya menjadi menyenangkan. Bebereapa cara yang biasa saya lakukan jika bertemu dengan anak seperti itu adalah sebagai berikut :

MEMBUAT DIA MERASA SENANG DENGAN KITA
Anak kecil biasanya akan bersikap menyenangkan apabila kita membuat nya merasa senang. Jadi berilah dia sesuatu yang membuatnya senang walaupun sesuatu itu menurut kita tidak berarti. Namun jika kita sering memarahinya atau bersikap tidak baik dengan nya, maka dia akan bersikap juga seperti sikap kita ke dia. So, Buatlah anak kecil merasa senang dengan kita karena kita juga akan merasa senang jika melihat dia senang.

BANYAK BERMAIN DENGAN NYA
Jika kita menemukan anak yang menjengkelkan, itu pasti saat kita tidak mengetahui diri anak itu sebenarnya dan biasanya kita baru mengenalnya. Jadi perbanyak lah bermain dengan nya agar kita bisa mengetahui seperti apa dia sebenarnya. Namun saat bermain dengan nya jangan pernah membuat dia kesal.

JANGAN MENJADIKAN DIA SEBAGAI PESURUH
Saat ini banyak anak anak yang bertindak seperti PREMAN, itu karena didikan orang tuanya yang selalu menyuruh nya. Jadi dia mengikuti sikap orang tuanya terhadap dia dengan melampiaskannya kepada teman nya. Sebaiknya sebagai orang tua kita menjadi teladan bagi anak kia dengan sikap kita yg rajin, jangan malah sebaliknya.

Seperti nya jika anda melakukan hal diatas maka anda akan disenangi oleh anak anak kecil. Yang terpenting jangan pernah meremehkan anak kecil. Karena kita tidak pernah tau kedepannya anak itu akan menjadi apa ? Bisa jadi dia akan menjadi PEMIMPIN NEGARA ini.

Semoga tulisan ini bisa menginspirasi banyak orang diluar sana yang kebingungan mengatasi anak kecil yang menjengkelkan .

KEBENARAN ITU BISA DATANG DARIMANA SAJA, WALAUPUN DARI ANAK KECIL SEKALIPUN !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar